Mata Kuliah Awalku

Akhirnya jadi mahasiswa ITS juga. Setelah mengikuti serangkaian acara pengenalan ITS, sekarang saatnya menyelami kehidupan perkuliahan. Nah, tinggal menghitung hari saja. Tanggal 5 September, “Teng”, perkuliahan sudah dimulai. “Trus, apa aja yang bakal aku pelajarin untuk semester 1? Kira-kira sulit gak ya?” banyak pertanyaan muncul di kepalaku. Lalu aku teringat akan katalog jurusan teknik informatika yang aku dapatkan dari salah seorang teman. Ya, langsung saja aku buka file pdf’nya, lalu mencari bagian untuk semester 1.

Cngling..,

Kode MK

Nama Mata Kuliah

sks

Wajib/Pilihan

IG091308

Bahasa Inggris

2

W

KI091301 Aljabar Linear

3

W

KI091302 Pemrograman Terstruktur

4

W

KI091303 Sistem dan Teknologi Informasi

2

W

KI091304 Sistem Digital

4

W

SM091201 Kalkulus 1

3

W

18

Jreeeng, wah ternyata untuk semester 1, aku harus menyelesaikan 18 sks. Apalagi ada dua buah mata kuliah yang benar-benar asing untukku, kakulus 1 dan sistem digital. Lagi-lagi banyak pertanyaan muncul di benakku, “wah, kira-kira bisa gak ya lulus di semua mata kuliah?, aduh, banyak yang bilang kalau kalkulus itu mematikan, duh gimana ini”.

Yah, kuputuskan untuk selesai menggalau. Walaupun terlihat susah. Bisa dibilang mata kuliah yang teramat sulit untukku yang hanya mempunyai kemampuan otak secuprit. Nah, aku mulai aja untuk mengenal secara singkat apa aja sih yang bakal aku pelajarin nanti. Supaya gak kaget nantinya.

Untuk ‘cerita’ yang lebih lengkap tentang masing-masing mata kuliah untuk semester satu di jurusan teknik informatika ITS, klik aja link di bawah ini.

  1. Bahasa Inggris
  2. Aljabar Linier
  3. Pemrograman Terstruktur
  4. Sistem dan Teknologi Informasi
  5. Sistem Digital
  6. Kalkulus 1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s